Jumat, 06 Oktober 2017

Menyapih Arnav

yeayy masih bisa  nulis di 2017 ini ternyata, ga nyampe tahun depan kan hahahaha ... *dasar penulis karbitan!*

judulnya Menyapih Arnav banget ya, iya soalnya ... ini bikin gundah gulana banget. Gundah sejak setahun terakhir sebetulnya. Harusnya Arnav disapih sedari usianya 24 bulan alias 2 tahun, tapi karena berbagai alasan, males menghadapi konflik jiwa, kesian liat Arnav dan sebagainya sebagainya sebagainya sebagainya .......... *cuma mak emak yang tau gimana rasanya ..... arghh
.

Niat awal, sebetulnya menyapih Arnav ini kita bebaskan dalam arti Arnav menyusu sampe puas dan bisa lepas dengan sendirinya, walau entah sampai usia berapa. Awalnya suami sih dukung-dukung aja sampe semua ternyata bikin rempong yah ..... Arnav yang udah 33 bulan, tiap naik mobil pasti harus langsung nyusu, ribet deh mamak ... mau bobo malem harus nyusu, mau bobo siang harus nyusu, itu aja sih ... waktu lainnya dia udah ga nyusu. Di usianya yang udah segitu, repot juga kalo dia harus terus nyusu, dan lagi mamak gabisa banget dong pake baju selain baju nyusu, dan baju nyusu mamak udah beladus semua hahahaha.

Arnav tiap minta nyusu itu rempong, bawel sampe kadang kesel dengernya, sampe papapnya juga kadang kesel kali ya sampe bilang udahin ajalah nyusunya, sapih aja .... nah kan, rasanya udah ga ada yang support juga, apalagi nenek Lembang yang udah ngasi peringatan sangat keras supaya Nanav secepatnya disapih .. huhu sedihlah hati ini ga ada pegangan jiwa lagi hikzzzzzz
Tapi memang sih, cepat atau lambat Nanav udah harus berenti nyusunya, Desember besok dia 3 tahun. Akhirnya 1 Oktober kemarin dengan hati yang galau, mamak mutusin buat menyapih Nanav.


Hari 1 --- Ini dimulai siang hari, sedih lah ya Nanav ... dia masih terbiasa tidur pagi jam 10 dan tidur siang jam 2. Sampe batas ngantuk maksimal, saya tetep ga ngasih dia nyusu, sampe dia nangis nangis. Saya rayu, ganti dengan susu chilo itu, jadi bobonya sambil nyedot susu chilo. awalnya sih dia risih, tapi karena udah ngantuk maksimal, setelah sebelumnya cape main masak-masakan, dia akhirnya bobo di pelukanku sambil sedot susu chilo. Malemnya, kembali dia SEDIKIT rewel. dia tau kalo dia udah ga boleh lagi nyusu, tapi masih belum bisa terima hikz ... sounding ga boleh nenen kan udah dari jaman setahun lalu. dia ngambek, lalu turun kasur, bobo di lantai kaya anak tiri deh, T_T ... kusuruh dia kembali ke kasur, dia ga mau, kutawari dia ditemenin sama boneka-bonekanya, dia gamau juga, kutawari bobonya dialasi bed cover akhirnya dia mau, aku sediakan aja sekalian bantal guling kesayangannya, dia masih merengek disitu sampe ngantuk dan akhirnya ... tidurrr ... di bawah hikz.

Hari 2 --- siang hari menjelang bobo dia tantrum hebat, menangis histeris sampe berkelakuan liar, nendang-nendang, mukul, cakar-cakar ... minta nenen ga dikasih. Tapi saya harus kuatkan diri ga boleh plin plan dong ya, kesempatannya cuma ini, sekarang atau ga sama sekali. Saya biarkan saja dia, sampe sejam sepertinya dia nangis histeris begitu sampe akhirnya matanya nutup tapi masih nangis dengan suara yang makin melemah, tertidur dia dalam keadaan nangis ... argh im sorry Nav ....
Malamnya, tidak sesulit yang dibayangkan. Dia tau dia sudah tidak boleh nyusu. Dibacakan buku cerita, diceritain papapnya, ngantuk tapi bingung gabisa bobo, akhirnya cuma guling-guling lamaaaaa sampe akhirnya bobo.

Hari 3 --- siangnya dia udah tau diri ,, hikz .... udah ga minta nenen, tapi bingung mau bobo siangnya gimana, saya ajak main aja sampe cape, menggambar, main gunting-guntingan, main flash card sampe malah saya yang ngantuk, saya ketiduran dia ngebangunin dan dia juga udah ngantuk parah, dia minta susu chilo, baru juga saya beranjak mau ambil susu chilo di kulkas ... eh dia udah tidur, pinter Nanav ...
Malamnya semakin mudah, walau dia masih bingung caranya bobo, dibacain buku cerita as usual, ditepok-tepok, dielus-elus, minum susu chilo ... gulang guling akhirnya bobo

Hari ini sudah masuk hari ke 6, dan semakin baik saja sepertinya, rewel dikit wajar ... mamak juga sudah bisa menerima kenyataan, walau masih gundah. Saya menyapih Arnav ini bisa dibilang sendiri saja, papap lagi sibuk-sibuknya penelitian disertasi, menghadapi semua sendiri ya karena papap cuma ada di rumah kalo malam, dan itu pun depan laptop terus ... hmpfff ga apa lah ya ...
Semoga Menyapih Arnav ini sukses, psikologis Arnav pun baik-baik aja .... amiin ...

Senin, 23 Januari 2017

ini sudah 2017!

wow!
blogger macam apa saya ini, ah bukan blogger ini mah. ini sudah 2017 dan terakhir saya nulis itu di tahun 2015!! Kemane ajeee di tahun 2016, sampe ga ada tulisan satu pun .. ibaratnya kalo masuk grup/komunitas, trus ngilang ga ada kabar apapun .. ya otomatis dikeluarkanlah dari grup itu. ah untung ini blog ya, jadi kan ga gitu.

Bukannya ga ada keinginan untuk menulis, atau sok sibuk ga ada waktu tapi entah deh ya semenjak kawin memang mood buat nulis itu naik turun. kadang ada, kadang engga. ya ditambah emang momong si anak cantik Nanav yang cukup nyita waktu bangeuuuuuuuuut. but, im happy ... super happy.

Jadi 2016 kemana aja?
Setaun bukanlah waktu yang sebentar, banyak sebenarnya yang sudah dilakukan, walopun perjalannya lelet bak kura-kura. Menjadi full time mom, stay at home mom kadang menguras emosi, jiwa dan raga. Ngurus Nanav sendiri, hemm bedua ama suami yang dia pun sambil menyelesaikan studi doktornya, dan sekarang dia lagi kerjain disertasi, yeahhhh hampir berakhir akhirnya. Suami yang sering membantu di sela kesibukannya ngedoseni, kuliah, penelitian, seminar sana-sini yang bikin ga jarang juga saya ditinggal bedua aja di rumah sama Nanav.
.

Di sela itu, masih bisa menyalurkan hobi yang ternyata bisa dikomersilkan. haha ... ya, saya mulai merintis onlineshop khusus jualan baju menyusui, lebih spesifik lagi baju menyusui batik. Viellastore nama toko saya. Kenapa batik? saya tinggal di Cirebon yang kita tau memang terdapat pusat kerajinan batik di sini, batik cirebonan mempunyai motif yang khas dan bagus-bagus. Saya ingin melestarikan batik. itu aja sebenarnya alasannnya. Dan alhamdulillah, Viellastore sudah berdiri sekitar setahun setengah kali ya, dan walaupun sekali lagi perjalanannya lelet bak kura-kura .. alhamdulillah rejeki allah mah ada, ga ketuker sama yang lain. Belom banyak banget sih baju yang di produksi, cuma baru mendekati 100 pcs saja sepertinya dan sebagian besar dikerjakan oleh tangan saya sendiri di sela-sela ngasuh anak dibawah usia 2 tahun .. huhuuu perjuangaaaan.
Kalo mau sih, bisa aja ngeluarin langsung partai besar, tapi concernnya belum kesitu, masih dilabeli oleh "hobi" saja. Belum 100% mengerahkan kekuatan buat ngurusi bisnis ini, slow but sure aja .. yang penting mempertahankan eksistensi, masih bisa produktif walopun jadi anak rumahan.

Perkembangan Nanav bisa diikuti di instagram saya putrijennia. Jadi walopun ga ngeblog, sebenernya saya masih eksis di sosial media lain heheh ..

Apa kabar jalan-jalan?
HAHA .. kalo yang ini mah saya jalan-jalan teruuuuus. ya walopun jalan cuma di yang deket-deket aja belom nyampe ke luar pulau, soalnya liat kondisi nanav juga kan yang masih bayi. -- sebenernya ga apa sih baby Nanav diajak jalan mulu, dia kan sudah mulai jadi baby traveler semenjak usia 2 bulan, diawali dengan kendaraan pertamanya Kereta api Cirebon - Bandung. Yang jadi masalah, emaknyeee takut kerempongan di jalan wkwkwkwkwk. Insya Allah nanti kalau ada kesempatan Nanav sekarang kan udah lewat 2 tahun, udah full makan nasi, masih pake diaper sih hehe ,,, udah lari, udah ngobrol, udah gampang deh pokonya dibawa jalan kemana juga, kita letsgoooo.

Terakhir trip kita kemaren ke Tasikmalaya -- Galunggung. Silaturahim ke teman semasa kuliah yang udah temenan 10 tahun. Kata orang, kalo temenan udah lewat dari 10 tahun, insya allah itu bakal selamanya. amiin .. makanya kita jaga silaturahmi ini dengan saling mengunjungi satu sama lain. siapa aja yang kesana? seperti biasa, formasi lengkap tanpa uji yang anaknya masih kecil. Kalo yang pernah baca blog ini postingan sebelumnya, pasti bakal tau deh siapa aja formasi lengkap itu. heheh *sok ngartis kaya iya ada yang baca blognya* wkwkwk

ah udah lama banget ga nulis bingung banget ini rangkai katanya, ga enak dibaca deh rasanya. tapi tetep pengen nulis, kangen juga sama blog ini. sudah dulu ah .. lain kali dilanjut lagi. LAIN KALINYA semoga engga tahun depan yaaaa HAHAHAHAA




Kamis, 01 Januari 2015

2014

lama banget ga ngeblog ... kangeeeeen banget banyak yang pengen diceritain di sini. Terakhir ngeblog itu bulan April ... lalu ketauan kalo aku hamil .. hilang seketika hasrat2 tentang penyaluran hobi. Seperti orang kebanyakan ... yang lagi hamil muda itu biasanya ga pengen ngapa-ngapain. ya sama deh akupun begitu malah berlanjut terus malesnya ampe sekarang hihihii 😸😸😸
Banyak peristiwa yang udah terjadi .. ☺

Happy Pregnancy
Alhamdulillah akhirnya Allah mempercayakan karunia itu kepada kami. Di bulan ke 14 pernikahan kami .. ada kabar gembira untuk kita semua. Aku hamil. Senangnya sudah jelas bukan main. yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga. Yang dikatakan orang-orang tentang kehamilan sepertinya aku mengalami semua.
Trimester Pertama -- Kebetulan aku sudah resign dari sekolah tempatku mengajar. kenapa? masalah kesehatan. nah kebetulan lagi .. waktu itu sudah hampir liburan sekolah, kalo libur jadwal ngajar bimbel pun sedikit. karena lemes terus (belum tau kalo hamil) aku sering minta izin ga ngajar. Ada rencana juga pengen nengok mamah ke Bandung. Sebelum berangkat suami nyuruh aku buat tes kehamilan dulu karena udah terlalu lama aku telat dapet. ternyata eh ternyata aku positif. lalu paginya periksa bidan ternyata bener tapi belum puas karena blm usg malemnya kita periksa lagi ke dokter kandungan paling kondang se-Cirebon. dr Yasmin ... (huwaaa jd kangen periksa) ya .. aku hamil. Rencana berangkat ke Bandung dibatalkan karena diketahui kandunganku sudah 6w ga boleh pergi jauh dulu. Hari-hari berikutnya entah sugesti atau apa, yang namanya mual mabok puyeng lemes maunya boboan aja .. ga ketulungan deh. Trimester pertama parah sampe di bulan ketiga akhirnya ngungsi ke Bandung sampe acara 4bulanan di sana. Kursus?? off sampe bulan ke-6 heheheee
Trimester Kedua -- di bulan ke-5 mulai memasuki masa tenang dari mual. udah bisa makan udah bisa main jalan-jalan dengan enak ... alhamdulillah deh bisa lewati trimester pertama. yang ga ilang tu rasa malas hehehee (ini mah dari sananya)
Trimester Ketiga -- alhamdulillah sehat sentosa. udah bisa dandan ... main makin sering malah. hobinya jahit baju terus ... mendadak rada sedikiiiit telaten 😀 sugesti kali ya sejak tau calon dede bayinya cewek .... malah gabisa kalo sehari ga keluar rumah. bosen. maunya jalan-jalan mulu. tapi ini bagus ... ngaruh juga mungkin pas lahiran aku normal mal mal dan bisa dikatakan gampang dan lancar. alhamdulillah ....
Perkiraan lahir tuh 21 Desember, eh ternyata maju 2 minggu. kayanya karena suami bujuk calon dede bayi di perut buat cepet keluar deh soalnya kalo tgl 21 kemungkinan gabisa dampingi karena lagi sibuk uas di bandung
alhamdulillah Allah memberikan yang terbaik untuk kami.
Finally ..... welcome baby Arnav 😘 Minggu, 7 Desember 2014 pukul 01.15 baby Arnav lahir .... bayi perempuan kita yang meraaaah lucu cantik dan banyak banget rambutnya.

Hello calon doktor!
selamat suamiku sayang .... lulus tes S3 di kampus tercinta ... UPI 😀 sukses ya sekolahnya .. janji ya 2017 udh lulus

--------

yaaah udah 2015 ini, nulis kepending terus karena baby Arnav lagi rewel banget dari kemarin. bobonya gelisah terus. padahal nyusu sama popok udah aman. sehat selalu ya nak ..... 😙

nah jadi lupa mau nulis apalagi nih hehe ... alhamdulillah hari ini Kamis, 01 Januari 2015 04:59 WIB baby Arnav bobo agak pules setelah ditimang lamaaa sekali. ( iyaaa Arnav udah bau tangan banget)

tahun yang baru, anggota keluarga baru ... harapan lama dengan semangat baru ... doa-doa baik selalu di tiap tahunnya begitupun tahun ini. welcome baby Arnav .... i love you ... 😘😘😘

Selasa, 22 April 2014

Turn Off Your Alarm Pap ....

suami lucu banget tadi malem. jam setengah sembilanan dia masih nonton Mahabaratha ... hehe iya Mahabaratha yang kisah wayang-wayangan itu. doyan banget dia sama sinetron kolosal yang saya pikir itu mirip dengan yang di Indosiar sana. tapi dia tetep ga peduli, katanya sih bagus ceritanya ..... ya whatever  lah ya pap, susah deh kalo udah suka. :D

mulai deh aku yang ga ngerti pewayangan mendadak jadi kepo  banget nanyain alur ceritanya gimana, tokohnya siapa aja. 
"Kurawa itu siapa pap ....?"
"Masa iya sih Destrarastra sama Gandari anaknya seratus?"
"Itu kalo Bisma siapanya?
"Brewoknya Bisma bagus yah, mendingan Bisma aja yang jadi raja ...."
"Dewi Kunti kok bisa ngelahirin anak dewa tanpa hamil?"
" ...... oh yang jadinya Pandawa lima yah?"
"Arjunanya mana, anak siapa, ntar jadi apa?"
"Istrinya Pandu ada dua, tapi akur-akur aja yah hebat ...."
"Kurawa kok jelek sih yang mainnya ...."
"Destrarastra emosian banget ...."
"Itu si paman mata satu pengacau yah pap?"
"Eh pap, kalo Abimanyu itu anaknya Arjuna yah? Arjuna kan ganteng, Abimanyu juga ganteng sih. mungkin si aa pengen mas Abim gantengnya kaya abimanyu yah?"

bla bla bla bla ........... !@#$%^&*()_+%$#******

awalnya suami menanggapi dengan semangat semua pertanyaanku, tapi lama-kelamaan kok ya jadi ganggu konsentrasi nonton kali. heheheh ..... saya yang posisinya nonton di kamar, suami di living room ... teriak-teriak terus melontarkan pertanyaan yang mulai menarik bagi saya. eh lama-kelamaan suamiku ga bales jawab dong, wew  ...... yah ketiduran lah si gue

entah suami tidur jam berapa. saya kan duluan ketiduran. nah .......dini hari buta tuh bunyi alarm dari hp nya suami yang ganggu banget, lama pula bunyi alarmnya. Biasanya sih, setting alarm kan jam 05.00 pagi tuh. udah mutlak bunyi jam segitu karena memang ga pernah diubah settingannya. nah, entah tadi malem itu, tiba-tiba alarm bunyi dan sontak kita berdua bangun. tapi kok ya, rasanya tuh masih malem amat ini ..... suami yang kayanya masih ngantuk banget langsung berdiri--ke kamar mandi--shalat subuh--nonton tv ..... seperti biasanya.

saya yang masih ngantuuuuuuk banget, liat jam handphone, Loh???! kok masih jam 02.30 yah??masih terpusing-pusing sambil berusaha sadar diri, biasanya kalo bangun tidur gitu suka salah liat, nah trus saya liat jam weker, masih setengah tiga pagi juga lohh ...... nah saya manggil suami tuh, 

"pap ... masih jam setengah tiga pagi ya?"
"udah subuh ...."
"ini di hp masih jam 02.30 ..."
"ah ngaco"
"di weker juga masih setengah tiga"
...........
"Laaaaaaah iya sih masih dini hari pantesan masih ngantuk banget!"

ga tau tuh settingan alarm ko bisa rubah kayak gitu. yang lucunya ya, suami pede aja soalt subuh, nonton tv ..... hehehe yang akhirnya ya, suami tidur lagi.

Senin, 14 April 2014

Plagiarisme

menurut sumber ini, Plagiarisme atau sering disebut plagiat adalah penjiplakan atau pengambilan karangan, pendapat, dan sebagainya dari orang lain dan menjadikannya seolah karangan dan pendapat sendiri.

miris banget sama para plagiator ini. bukan hanya kalangan bawah saja yang sering plagiat, orang berpendidikan tinggi pun banyak yang melakukan plagiarisme. mulai dari disertasi, thesis, skripsi *banyak banget kalo ini mah. jurnal, artikel, foto dan banyak lagi deh .... 

nah kalo yang terjadi sama saya ini, ada orang yang selalu plagiat dengan ide, tulisan bahkan kalimat saya dalam update status di twitter. ya, karena hanya media twitter yang dia bisa masuk ke akun saya. media facebook saya privasi saja demi kenyamanan kan ya. bukannya saya kepedean atau kegeeran, tapi memang ya ada satu orang ini kalau saya update status, pasti beberapa hari kemudian dia akan menuliskan hal yang sama. entah itu memang betulan yang lagi kejadian sama dia, tapi kok ya bahasanya, cara penulisannya sama banget. jujur saya risih. sekaligus kasihan sama orang ini. entah apa pula yang melatar belakangi dia melakukan plagiarisme ini, mungkin ingin menunjukkan sama saya kalau dia juga melakukan hal yang sama ... (?)

ya, miris aja kalo saya ...........
nah, kenapa saya bisa tau padahal saya tidak memfollow?
alhamdulillah saya punya teman yang baik hati yang kebetulan berteman di twitter dengannya, memberitahu saya.
kenapa ga jadi diri sendiri aja ya? akan lebih cantik kalo menjadi diri sendiri.

p.s. kalah oleh orang yang lebih dari kita itu sudah biasa, tapi kalah oleh orang yang kita tau 'kemampuannya' di bawah kita ...... ? hehe :D

Jumat, 11 April 2014

Bahagia 'yang katanya' Sederhana

... pasaran banget emang ya kalimat Bahagia itu sederhana. Awalnya, aku ga setuju banget sama kalimat ini. Ah menurutku, bahagia itu ga bisa didapetin dengan mudah, harus ada perjuangannya. Karena, sesuatu yang sulit diperjuangkan biasanya berbuah manis ... heehe *ya-gak-sih ...

tapi ternyata, bahagia itu emang bisa didapet dengan sederhana. gak semuanya ya. contoh deh, kebahagiaan yang didapet ketika kita bisa leyeh-leyeh di rumah-bebas kerjaan-mood oke-hujan gerimis-indomie panas pake telor-nonton tv acara bagus ........ wihh heaven amat ya kayanya. Keadaan kaya gitu memang membahagiakan. tapi kayanya bahagia yang dirasa beda dengan keadaan ketika misalnya lulus kuliah tepat waktu dengan hasil cumlaude-langsung nikah-trus hanimun ke Bali-trus punya rumah-kerjaan oke .....

hahaha beda banget kan ya pastinya rasa kebahagiaan yang dirasa. Kebahagiaan yang ga usah diperjuangkan dan yang diperjuangkan. Bobotnya beda, tapi ya tetep ... dua-duanya bikin kita ngerasa bahagia. Jadi sekarang, aku udah ga ngotot lagi ngedebat tentang kalimat bahagia itu sederhana, yahh tiap orang punya pemikirannya masing-masing lah ya ......

dan ... banyak sih sebenernya yang udah saya rasain tentang bahagia itu sederhana .... 

Quality time seharian penuh bareng suami di rumah kita yang manis. Ngobrol kesana-kemari yang pasti berakhir dengan perdebatan seru hal yang ga penting. Mulai dari ngobrolin makanan, baju, pendidikan, tempat makan, pengen buka usaha ... apa ajalah semuanya diobrolin. Dan biasanya kalo FreeDay macam itu, seharian kita ga mandi loh, hehe ..... baru mandi ya ashar aja gitu. tapi kita nyaman-nyaman aja tuh

Sesederhana dengerin kentutnya suami yang kerasnya bukan main. tiap waktu, tiap sudut ruangan. awalnya ngerasa kesel banget tiap suami kentut dan dia selalu tertawa terbahak-bahak setelah itu mentertawakan aku yang kesel sendiri. Tapi kok ya, kalo sehari aja suami ga kentut dengan suaranya yang membahana itu, kok ada yang sepi gitu ya wkwkwk ...  I think that’s what unconditional love is. Stay together in good (smell) or bad (smell). Don’t you think? Hahaha. :p

sebahagia ketika pulang kerja suami sudah siap menyambut dengan masakannya karena dia pulang lebih dulu - sebahagia ketika suami membebaskan aku mau main kesana kemari - sebahagia ketika aku bisa menjahitkan baju buat suami dan dipake terus - sebahagia aku dielus kepalanya sama suami - sebahagia ketika belanja bulanan selalu didampingi - sebahagia ngeliat suami yang bahagia melihat diskonan di mall :p - sebahagia melihat suami yang bisa santai leyeh-leyeh dengan posturnya yang menggemaskan hihihi .....

wah banyak deh ternyata yang bisa bikin aku bahagia tanpa harus ada yang diperjuangkan dulu. berarti, bahagia yang kaya gini nih yang namanya bahagia itu sederhana. ah .... alhamdulillah ....
jadi, sudahkah kita bersyukur .. setidaknya untuk hari ini?


Senin, 17 Maret 2014

Masih Tetap ... KITA

2006 bertemu mereka .... kenal lalu sekitar 2008 mulai dekat setelah dua tahun sebelumnya dihabiskan dengan teman lain yang akhirnya ga jadi sedekat ini. Bersyukur memiliki sahabat-sahabat seperti mereka.
Ga mudah seperti kelihatannya menjalani pertemanan yang masing-masing berbeda karakter. Karakter yang saling bertolak belakang malah. Tapi mungkin, karena perbedaan itulah yang menyebabkan kita tetep awet sampe sekarang. alhamdulillah ......

Karena memang, biasanya selepas kuliah dan tinggal di kota berbeda yang berjauhan, sibuk dengan urusan masing-masing, tetap menjalin hubungan baik dan masih dibilang suka bertemu ...itu sulit. tapi kita bisa loh, tetap intens komunikasi berkat sosial media yang sekarang banyak banget bisa kita gunakan.
Kita masih bisa tetap share apa aja yang sudah terjadi dan apa aja yang sudah dicapai. Mereka sebagai penyemangat dan sebagai parameter terhadap apa aja yang harus dicapai selanjutnya. Mereka ga pamer keberhasilan, kalaupun memang ada yang berhasil dan berbagi, itu bukan untuk pamer ... tetapi untuk menyemangati dan memotivasi yang lain untuk terus maju. Dan itu juga ga gampang, ketika ego naik turun .... ada sensitif, ada apatis, ada senang, ada bahagia, ada bangga, banyak lah perasaan yang campur aduk diantara kita.

Ada juga saat ketika yang lain tidak mengerti keadaan yang lainnya. niat untuk memotivasi, tetapi dengan jalan yang kurang bisa diterima oleh satu yang lain .... dan yang lain harus berusaha mendamaikan diantaranya. ..... hehehe itulah kita

Ada juga saat satu yang lain sangat menginginkan sesuatu, tetapi yang dapat adalah satu yang lain lagi. kedewasaan dan kelapangan dada sangat diperlukan di sini ...

Ketika keadaan sudah mulai menjemukan .... boleh lah menarik diri sesaat, tetapi yakin pasti akan kembali lagi pada KITA. Kita akan tetap bersama, karena memang ada satu mimpi bersama yang belum sempat terwujudkan, setelah penantian selama 4 tahun sampai sekarang. Mungkin 6 tahun untukku.
Tolong, jangan hilangkan dulu mimpi kita bersama itu, karena aku sedih kalau diantara kalian yang lain mulai apatis, mulai kehilangan nyali dan mulai tidak menganggap itu penting.
Setu Pathok -- Cirebon

* pic di atas kurang satu orang sih, Abby.....


Selasa, 25 Februari 2014

SETAHUN PERNIKAHAN

Banyak hal yang telah terlewati yang ceritanya ga mampir di blog ini. Banyak banget sampe bingung pengen ceritanya darimana. Udah lama sebenernya kepikiran pengen nengok si blog, tapi anehnya ada aja yang bikin ga mood, bikin males, tiba-tiba ilang gitu aja rangkaian kata-kata yang udah ada di kepala sampe nungguin mood, eh si mood nya ga balik-balik. hehehe .....

Udah sekitar 3 bulan blog ini ditinggal, hemm .. ga ditinggal banget sih sebenernya, kadang suka ditengok bentar eh buru-buru tutup lagi deh soalnya suka ada yang nguntit berlebihan yang bikin risih. wkwkwkwk ...
last post itu sekitar bulan November, nah sekarang udah 25 Februari aja, banyak moment yang pengen diceritain di sini ya ... itu tadi ujung-ujungnya males, update status facebook twitter juga jadi jarang loh, mentok-mentok ya pejengin foto aja di IG, kan banyak yang bilang tuh kalo satu picture bisa menggambarkan lebih dari seuntai kalimat hehehe, bener juga sih ... jadi, apa aja moment yang diinget yang bisa diceritain di sini??



SELAMAT SETAHUN PERNIKAHAN .......... :)
Alhamdulillah, 12 Januari 2014 kemarin usia pernikahan kami sudah (baru) sampai satu tahun. Senang rasanya, yang pasti doa-doa terbaik yang selalu dipanjatkan, gausah disebut lah ya doanya apaan pasti udah pada nerka kan? hehe *pede*. Acara setahunan ini sebenernya kita ga nyiapin yang spesial-spesial amat, biasa aja tadinya sih, ga akan kemana-mana cuma pengen ngabisin hari berdua aja di rumah mungil kita yang manis. Tapi ya, kepikiran sayang juga kalo kita ga kemana-mana. Ini kan setahun pernikahan, bukan setahun pacaran ... masa waktu pacaran kita selalu pergi makan kemana gitu tiap ulang bulan hehehe *kalo dipikir sekarang sih lebay juga gue dulu*. Nah, akhirnya kita mutusin buat makan di luar ... tapi kita bingung pengen makan apa. Di sini ga kaya Bandung yang dengan mudahnya kita bisa menemukan makanan yang enak tempat enak buat dining. Lah di sini??. Akhirnya siangnya kita sibuk deh searching-searching tempat makan di sini yang layak sampe nanya temen sana sini yang ujung-ujungnya pada gatau mau recomend-in tempat makan yang bagus buat dining.

Ada tempat yang rada menarik hati kami. Steak 70 namanya, kita cari tu tempat sampe jalan merdeka nya Cirebon, mana perjalanan juga rada waswiswus karena di sekitaran memang lagi nyelenggarain muludan alias pasar malem. Ternyata, tempat yang kita cari udah ga ada, padahal petunjuk si google map udah bener, tapi ternyata tempatnya udah ga ada. bangkrut kali atau apalah karena kata suami, apapaun itu kalo di Cirebon ga bertahan lama selain Grage mall doang ! yaaaah bingung lagi deh, tapi kita belom patah semangat, ya sudah kita putar haluan. Kita kunjungi deh tuh Bangi Kopitiam yang akhirnya ga jadi juga karena steak yang sudah diidamkan tidak ada. fiuhhh .... udh malem nih, setengah 8, udah laper ....huhuhu bingung banget mau kemana masa ujung-ujung kita mau ke Pizza Hut atau Paparons .... kan ga lucu. Ditengah kebingungan kita di perjalanan, sudut mata ini menangkap sebuah tag kecil "Prambanan steak House" alamak .... pucuk dicinta ulam tiba, suami ga pernah tau ada steak house diditu karena memang itu kan hotel cuma ada resto nya, ya sudah kita masuk. dan .. krik krik krik ..... sepi banget, cuma kita berdua pengunjung malam itu. Sempet mau pindah tempat lagi sih, tp udah malem yaudah kita pesan steak yang ternyata ..... tadaaaaa ga terlalu sesuai yang diharapkan, masih keren abuba atau suis butcher gitu. Tapi,si suami seneng sih karena menurut dia suasananya dapet, "its real fine dining mam!". ya udah gitu aja .... itu pic kita pas setahun pernikahan, banyak yang udah berubah nih dari wajah kita, heheh

udah gitu aja dulu deh ceritanya hehehee semoga mood buat lanjut besok ada lagi ^.^

Kamis, 21 November 2013

My New Hometown -- Cirebon, Jawa Barat

panas banget tempat ini! kali pertama datang waktu awal bulan puasa itu, ditambah langsung ngajar di GO, malah pingsan. deuuuh kesan pertama ngajar di kota baru malu-maluin -_____-"

jadi gimana sekarang?? ya nambah item, kemana-mana pasti bawa payung. sampe diketawain temen-temen baru. heee gapapa lah yang penting aman selamat

waktu awal dateng yang belom tingal di rumah sendiri itu, galau setengah mampret. ya gimana ga galau ga stress .... biasanya ga pernah diem di rumah seharian, ada kegiatan apa ajalah .... lah dateng sini kan belom dapet sekolah. GO cuma sore aja. ya otomatislah nganggur pas paginya. boseeeeeeeeeeen banget. kerjaan tiap harinya ya cuma, bangun tidur, solat, masak pagi buat sarapannya nbs, dadah dadah gitu nganterin nbs ngantor sampe depan rumah, nonton tipi, leyeh-leyeh, jalan-jalan ruang tengah dapur, gitu terussss ya walopun sekali-kali pernah sih nyoba-nyoba masak resep baru atau bikin kue, tapi ya tetep bosen. ditambah belum punya temen, makin bete lah ya.

nah ..... itu dua bulan lalu. sekarang ....... ga bosen lagi dong. ga galau lagi dong. udah seneng dong. udah banyak temen dong. sekarang alhamdulillah ya udah banyak kegiatan.

intinya sih ya, syukuri aja yang sedang dijalani, jangan banyak ngeluh soalnya cuma bikin pusing sendiri, jemedud ga puguh juga bikin muka nambah tua. heheheeee

oh ya ..... kabar baik. sawah depan rumah udah dibajak tuh, berarti bentar lagi ijo yess!

cempaka village B3

Kamis, 19 September 2013

Finally, Our Sweethome

Alhamdulillah ... 18 September 2013 aku dan nbs pindah ke rumah kecil kami yang manis. semoga di rumah baru ini, kami mendapat keberkahan, keselamatan, kenyamanan, ketentraman, keamanan .....

alhamdulillah ... alhamdulillah