Minggu, 01 Juli 2012

dari Sukawana sampai CIC

24 Juni kemarin, akhirnya keinginan anak-anak buat jalan hiking sekaligus janjiku buat ngajak mereka terpenuhi sudah. Rencana yang sudah lama sekali, sejak semester satu malah .... tapi, waktunya ga jodoh terus. Awalnya, waktu hari bagi raport tanggal 21 Juni sekaligus ada bazar di sekolah. aku dateng, dan anak-anak yang berkumpul memaksa -- meintaku untuk mewujudkan keinginan mereka untuk hiking -- kemana saja. hehee
aku yang memang sudah senggang waktu, mengiyakan ... tanpa ada itinerary, jadwal acara, susunan panitia ... halah ribet langsung capcus aja. aku hubungi anak-anak seadanya nomer hp mereka di phonebook ku. sms-sms .... dan jadilah kita pergi hiking hari Minggu, 24 Juni 2012.

Sukawana adalah nama daerah yang terletak sekitar 30 kilometer sebelah utara kota Bandung yang sebagian besar wilayahnya adalah kebun teh produktif milik PT. Perkebunan Nusantara VIII. tiket masuk Rp 2000 per orang, sudah bisa menjelajah areal kebun teh Sukawana yang sangat besar itu.
kita masuk lewat jalur Parongpong (deket sekolahan smp), jalan terus ke atas kira-kira 2 jam sudah sampai di kompleks perkebunan teh Sukawana.




kita keliling-keliling hampir 4 jam. karena Indah ingin segera menemukan "sungai" yang selama perjalanan menjadi objek pembicaraan. hehe .. kenapa? karena kita ga nemu-nemu sungainya. wah nyasar nih. rada deg-degan juga, karena aku sebagai leader dan guru mereka, membawa anak-anak abg 14 orang. fuhh ... tapi, ga boleh dong keliatan panik, aku terus jalan santai aja berlaga tau jalannya. sampai di ujung kebun teh menemukan sekelompok orang, nampak orang kota. alhamdulillah ... terus jalan ke bawah, ko berasa hafal tempatnya ... WOW! kita sampai CIC hehee .... Ciwangun Indah Camp. pantesan waktu di kebun teh tadi, berasa de javu gitu pernah ke tempat itu, ternyata ya memang pernah. waktu PPLG (ospek jurusan) waktu masih ngampus di geografi UPI, PPLG angkatan 2007 kan di sini. lega rasanya ....... hohoo, cuma bayar Rp 2000 udah bisa keliling Sukawana sampe nembus CIC. seneng deh bawa anak-anak yang memang kebanyakan belum pernah berjalan "sejauh itu". oke, perkenalan ....

Tidak ada komentar: