Senin, 27 Mei 2013

oh God, please give me another option

oh God, please give me another option ...

itu yang lagi menari-nari, memenuhi pikiranku semenjak tahu biaya kemping jaman sekarang semahal itu. benar kata sahabat-sahabat, ada harga ada kualitas. selama ini kita kemping hanya mengeluarkan biaya yang minimal, terjangkau sekali. beratnya, ya biaya sewa peralatan. kalo masalah tempat dan harga tiket masuk, masih sangat terjangkau untuk kami. tapi ya, memang tempat kemping yang kami pilih selama ini yang very open to the outside world hehehe ... jadinya ya murah, keamanan yang tidak terjamin, MCK yang yaaaa gali sendiri lah kalo pengen pup hihihi ... tapi tetep mengasyikkan bagi kami. soalnya, poinnya adalah kebersamaan bersama Nuansa, Dwi, Abie, Uji, Tata, Ganjar dan Ilyas.

jadi kangen kemping bareng mereka ....... arghh ...

ini aku lagi bingung banget sekarang. butuh temen share, tapi jam segini ya lagi pada sibuk. Nuansa, juga. Pak dosen itu sibuk banget sekarang -- jadi kangen suamiku nbs -______-"

bingung karena awalnya udah fiks gitu pengen ajak kemping anak-anak SMP itu yang aku waliin. Mereka semangat sekali. semangaaaaat banget. apalagi ini hal baru untuk mereka, ada yang belom pernah kemping, ada yang belom pernah tahu Buper Cikole Lembang, padahal tu tempat deket dengan tempat tinggalnya.
aku juga semangat. semangat sekali. udah kebayang konsep perpisahan kelas yang nanti bakal aku aplikasikan. api unggun, tampilan kreasi seni mereka, nyanyi-nyayi, bakar jagung, curhatan unek-unek selama di kelas 7D dan unek-unek selama diwaliin sama aku, olahraga bareng, kontes masak, fun game, solat berjamaah bareng ..... aaaaargh itu semua udah aku konsep sedemikian rupa. sekarang, semuanya kaya melayang aja gitu dengan sendirinya. fiuhhh .....

ini gegara harga untuk semua itu sangat jauh dari ekspektasiku sebelumnya. memang dasar pikiran aku yang jadul juga. aku mikir masih harga tiga tahunan lalu. aku samakan harganya dengan sukawana, rancaupas yang memang alam bebas. lah ini, Buper Cikole Lembang yang udah menjadi wanawisata resort nya Lembang, udah di bawah Perhutani, udah bagus banget ... ya harganya pun mahal dong. huft ...... sekali lagi ada harga ada kualitas. tadi aku diantar sama adik buat survey lokasi, tempatnya udah jauuuuuh banget dari yang dulu, sekarang udah bagus banget. tertata sangat rapi, bersih, fasilitas lengkap, keamanan terjamin. Buper yang dulu sekarang udah disulap menjadi resort yang menyenangkan.

nah ini yang bikin galau. harganya sudah ga mungkin dengan uang kas kami yang akan dipergunakan maksimal tanpa memungut biaya lagi dari anak. ya. aku gamau pungut biaya lagi dari anak. keadaan anak-anak didik yang memang menegah ke bawah. aku tidak tega. untuk jajan sehari-hari aja mereka kadang ada kadang tidak.

kalau aku besok mengumumkan kalo kempingnya tidak jadi, ............. aku ga ingin melihat wajah mereka. pasti luar biasa kecewa. tapi jika melihat budget kami ...... oh God, please give me another option ...

mungkin hiking bisa jadi option lain, tapi ......

Tidak ada komentar: